Breaking News
recent

Persiapan Menjelang Tes Kesehatan dan Kebugaran di PKN STAN

Seperti yang telah kita ketahui, setelah kita lolos dalam seleksi tahap awal yaitu tes tulis, selanjutnya kita akan dihadapkan pada tahap selanjutnya yaitu tes kesehatan dan kebugaran.
Disini kita akan berbagi tips mengenai persiapan - persiapan yang perlu kalian persiapkan menjelang dilaksanakannya tes kesehatan dan kebugaran.

1. Latihan Secara Rutin

Sebelum Ujian Kesehatan dan Kebugaran, kalian diwajibkan untuk latihan secara rutin di hari sebelum kalian melaksanakan tes. Kalian dapat memulai dari latihan yang ringan terlebih dahulu seperti berenang, jogging, aerobic dan lain-lain. Kalian dapat melakukannya 2 kali dalam seminggu di bulan pertama, setelah itu kalian dapat menambah kapasitasnya menjadi 3 - 4 kali dalam seminggu.

Lalu selain melakukan olahraga tersebut, kalian juga harus mencoba di selingi dengan latihan lari shuttle run untuk melatih kelincahan kalian.

2. Berhenti Merokok

Bagi kalian yang merokok, hal ini penting sekali, kenapa? Asal kalian tahu, jika orang perokok itu pernafasannya mudah sesak jika sedang olahraga. Maka dari itu, kalian harus berhenti merokok minimal 2 minggu sebelum tes. Kalian juga dapat perbanyak minum susu agar menetralisir racun - racun di dalam tubuh kalian.

3. Mengonsumsi Makan Makanan Bergizi

Menjelang tes kebugaran, kalian wajib untuk makan makanan yang bergizi, hindari makanan yang kurang sehat seperti junkfood dan makanan sejenis lainnya. Jangan sampai saat menjelang hari ujian tubuh kalian malah tidak sehat karena kurang mengonsumsi makanan yang bergizi.

Karena dengan memakan makanan yang bergizi tubuh kalian akan lebih sehat dan bugar tentunya, hal ini sangat berpengaruh terhadap peforma kalian saat melakukan tes nantinya.

4. Hindari Narkoba

Kadang dalam tes kebugaran, ada peserta yang mengonsumsi narkoba sebelum ujian. Karena biasanya obat-obatan tersebut dapat meningkatkan kinerja fisik seseorang.
Tapi untuk kalian jangan pernah coba - coba untuk mengonsumsi obat - obatan tersebut. Mungkin obat - obatan tersebut akan membantu fisik kalian untuk sementara, namun di PKN STAN, peserta akan di uji bahwa peserta harus bebas dari narkoba.
Selain itu narkoba juga merupakan barang yang haram dan dilarang oleh hukum.

JANGAN SEKALI-KALI KALIAN MENDEKATI NARKOBA.

5. Check Up Kesehatan Setiap 3 Bulan Sebelum Ujian Dilaksanakan

Ada baiknya sebelum ujian kesehatan dan kebugaran kalian periksa kesehatan terlebih dahulu. Mungkin, kalian tidak merasa sakit atau apa-apa di luar, tapi kalian tidak akan tahu kondisi di dalam tubuh kalian gimana. Jadi untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya kalian melakukan check-up kondisi kalian ke dokter.  Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan.
Hal ini juga dapat menjadi tolak ukur kalian atau antisipasi jika kalian ingin masuk jurusan bea dan cukai, jadi jika hasil cek kesehatan kalian bagus, maka kalian dapat melanjutkannya untuk mendaftar ke jurusan tersebut.

Nah itu tadi adalah tips - tips untuk menghadapi tes kesehatan dan kebugaran di PKN STAN
Semoga kalian selalu dalam keadaan terbaik kalian saat melaksanakan tesnya. 

ENS Bandung

ENS Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berinteraksi dengan kami, dengan mengirimkan pesan kepada kami. Kami akan senang untuk membalasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.