Breaking News
recent

Alasan Mengapa Ada Drop Out di PKN STAN


Hal yang paling ditakuti oleh mahasiswa PKN STAN adalah terkena DO alias Drop Out. Di PKN STAN memakai sistem DO. Bila mahasiswa melakukan pelanggaran, maka tak segan segan akan langsung DO tanpa ampun, tanpa kompromi. Terdengar sadis memang, tapi dibalik hal itu, tentu ada alasannya yang masuk akal, berikut ini adalah alasan mengapa ada sistim DO di PKN STAN

1. Menjaga Kualitas

Alasan pertama adalah untuk menjaga kualitas. Sistem gugur atau sistem DO yang diterapkan di PKN STAN bertujuan untuk menjaga kualitas lulusannya. Dengan adanya passing grade melalui IPK 2,75 yang berarti tidak ada mahasiswa PKN STAN yang lulus dengan IPK di bawah standar dan itu nilai mutlak bagi seluruh mahasiswa PKN STAN.

2. Sebagai Bentuk Timbal Balik Mahasiswa

Negara melalui PKN STAN telah meberikan berbagai macam fasilitas yang lengkap selama pendidikan. Jadi, tugas terbesar mahasiswa PKN STAN adalah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Sistem gugur atau sistem DO akan menyaring bermacam - macam mahasiswa PKN STAN yang tidak kompeten, tidak jujur dan tidak memiliki komitmen yang kuat sebagai mahasiswa PKN STAN

Oleh karena itu mahasiswa dituntut untuk belajar sebaik baiknya, sebagaimana PKN STAN memfasilitasi pendidikan kita dengan baik.

3. Mengeliminasi Mahasiswa Yang Tidak Berkompeten

Alasan berikutnya adalah untuk mengeliminasi mahasiswa yang tidak berkompeten.
Salah satunya adalah mencontek. Mencontek adalah bentuk kecurangan yang mencerminkan bahwa seseorang menginginkan suatu hasil yang maksimal tanpa mau bekerja keras. Karena PKN STAN adalah salah satu sumber perekrutan pegawai terbesar bagi kementrian keuangan, jadi sudah sewajarnya nilai-nilai integritas ditanamkan melalui kampus. Oleh karena itulah mencontek merupakan salah satu pelanggran terberat di kampus PKN STAN.

Lalu untuk mengeliminasi siswa yang tidak memiliki motivasi,
Dalam beberapa kasus, ada beberapa mahasiswa yang memang mengundurkan diri dengan cara sengaja melanggar aturan sehingga mahasiswa tersebut gugur dari pendidikannya. Beberapa motif yang sering ditemui dalam kasus tersebut adalah “tidak cocok dengan program studi pendidikan yang ditempuh di PKN STAN” atau “kuliah di PKN STAN kerena paksaan orang tua” jadi sistem gugur di PKN STAN tidak selalu karena masalah integritas atau masalah akademis saja.

Tapi untuk kalian jangan takut akan DO atau jangan terlalu difikirkan, karena hal itu bisa saja menjadi beban tersendiri bagi kalian.
Lebih baik, kalian berfokus pada proses belajar disana, berikan yang terbaik bagi kampus PKN STAN agar kalian mendapat nilai terbaik bagi kalian juga.
ENS Bandung

ENS Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berinteraksi dengan kami, dengan mengirimkan pesan kepada kami. Kami akan senang untuk membalasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.